Polda Jatim Bekerjasama Dengan Kementerian Pariwisata Menyalurkan Bantuan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid 19).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bantuan dari Kementrian Pariwisata kepada masyarakat yang terdampak pandemic covid 19. Nantinya akan diserahkan melalui Bhabinkamtibmas.

“Personil melalui Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengantaran bantuan dari Kementrian Pariwisata, bahwasanya apa yang menjadi aspek kehidupan sosial dampak dari covid 19 yang terdampak diantaranya adalah di kaum usaha dan karyawan dibagian pariwisata, Inilah yang akan diberikan bantuan dari Kementrian Pariwisata yang kemudian dikerjasamakan dengan Polda Jawa Timur melalui Bhabinkamtibmas,” ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sementara itu, Kementrian Pariwisata melalui Deputi Bidang Pengembangan Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Rizki Handayani mengatakan bahwa penyaluran bantuan yang dikerjasamakan dengan Polda Jatim ini merupakan bentuk perhatian Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif kepada para pelaku atau pekerja  pariwisata yang saat ini terkena dampak covid 19.

“Itu Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif memberikan perhatian kepada para pelaku atau pekerja  pariwisata yang saat ini terkena dampak covid 19, Kan banyak sekali yang dilayoff, diberhentikan, ngak punya pekerjaan, ngak ada tamu. Jadi ini, kami bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia, Jadi ini bantuan sekedarnya bukan bansos, ini tambahan saja untuk pelaku atau pekerja  pariwisata,” ujar  Rizki Handayani.

Tinggalkan Balasan