Polda Kaltim Gagalkan Upaya Peredaran 65 Kg Sabu Jaringan Malaysia-Indonesia

oleh -

sergap TKP – BALIKPAPAN

Tim Opsnal Subdit 1 Direktorat Resnarkoba bersama Intelmob Satbrimob Polda Kaltim berhasil menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu jaringan Malaysia-Indonesia.

Hasil ungkap kasus tersebut, petugas mengamankan 2 orang pelaku berikut barang bukti berupa sabu-sabu yang dikemas dalam plastik teh dengan berat total 65 kilogram (Kg).

“Total ada 65 bungkus teh masing masing seberat 1 kilogram, lokasinya di jalan Poros Samarinda-Bontang pada Senin (11/5/2020) pukul 03.00 Wita. Kami juga membekuk kedua pelaku,” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono didamping Dir Narkoba Polda Kaltim Kombes Pol Ahmad Syaury, Selasa (12/5/2020).

Kapolda menerangkan, Kedua pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial BU (33) warga Pinrang, Sulawesi Selatan, dan AS (31) warga Lingkas Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

“Keduanya diduga berperan sebagai kurir,” terang Irjen Pol Muktiono.

Pengungkapan ini berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada seseorang yang akan membawa narkotika jenis sabu dari Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kaltara ke Kota Samarinda, Kaltim. Atas informasi tersebut petugas langsung menggelar razia di jalan poros arah Samarinda-Bontang.

Dan benar, dari hasil razia polisi berhasil menemukan 2 unit mobil yang didalamnya mengangkut 34 bungkus narkotika jenis sabu di dalam mobil Toyota Avanza, dan 31 bungkus narkotika jenis sabu di mobil Daihatsu Ayla.

Tinggalkan Balasan