PSBB Jilid II, Irjen Pol M. Fadil Imran Prioritas Tekan Penyebaran Covid-19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pasca diperpanjangnya Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya Raya hingga tanggal 25 Mei, Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran bakal memprioritaskan peningkatan keamanan demi menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kita memulai babak baru, mohon bekerja sama. Karena saya hadir menjadi Kapolda dalam suasana kita menghadapi pandemi Covid-19. Saya hadir di Jatim ingin memperkuat kerja sama, ingin memperkuat kolaborasi untuk sama-sama kita melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Kapolda di Surabaya, Senin (11/5/2020).

Untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya juga bakal merangkul semua pihak baik instansi terkait sampai ke masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemik virus corona ini.

“Jajaran Polda Jatim dengan segenap perkuatannya akan saya kerahkan dengan sekuat tenaga bahu membahu bersama segenap elemen masyarakat, bersama pemda, rekan TNI. Karena saya menyadari ini bisa kita kerjakan, kita lalui apabila kita mengedepankan semangat guyub atau gotong royong,” ungkapnya Fadil.

“Prioritas saya adalah bagaimana saya melaksanakan penanganan terhadap Covid-19. Seperti apa yang saya sampaikan, segenap kekuatan dan sumber daya yang dimiliki Polda Jatim akan saya kerahkan untuk bersama dengan pemda, forkopimda dan segenap lapisan masyarakat mencegah penyebaran virus Corona,” tambah Fadil.

Pihaknya dalam hal ini akan melakukan tugas kepolisian dalam rangka mengawal pendistribusian jaring pengaman sosial hingga bansos kepada masyarakat.

“Kemudian juga mengawal dan mengamankan jaring pengaman dari pemda, dari pemerintah pusat. Ini yang menjadi fokus awal saya,” ujarnya.

Pada PSBB kali ini pihaknya bakal tetap melakukan sosialisasi dan edukasi, sebab menurutnya disiplin merupakan kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Terkait dengan terobosan, satuan gugus tugas bersama Forkopimda akan melaksanakan rapat dan evaluasi terkait situasi terkini. Tentu kita akan memberikan masukan yang terbaik, melakukan penguatan yang terbaik agar PSBB tahap dua bisa terlaksana lebih baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan