PSBB Nekat Buka, Dua Warkop Di Police Line

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Polda Jatim  berupaya untuk terus memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan giat patroli gabungan Satker  Polda Jatim yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II dengan Satpol PP dan Dinkes Provinsi Jatim di hari ke sepuluh PSBB. Kamis, (07/05/2020) malam.

Patroli gabungan dilaksanakan dengan diawali apel persiapan anggota di bawah Gedung Patuh pada pukul 21.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno S.I.K. dan Kasatpol PP Provinsi Jatim bpk Budi Santosa.

“Setelah melaksanakan apel, rombongan petugas patroli menuju caffe titik kumpul Roti John di jalan raya Jemur Sari  Surabaya,” kata Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno S.I.K.

Disini cafe masih buka namun tidak begitu rame pengunjung  Petugas Biddokes Polda Jatim didampingi petugas Dinkes Provinsi Jatim melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung dan pemilik warung serta menghimbau pemilik warkop agar segera menutup caffenya  karena telah melewati jam malam mulai pukul 21.00 WIB s/d pukul 04.00 WIB dan menghimbau pengunjung agar kembali kerumah masing masing, sementara jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak

Setelah itu, rombongan Patroli menuju ke jalan Keputih Tegal Surabaya ditemukan masih ada dua warkop yang buka yaitu warkop Telusa dan warkop 4 K warkop ini  masih melayani pengunjung untuk makan sambil nongkrong di cafe serta kebanyakan dari mereka tidak menggunakan masker,  petugas melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung dan pemilik warung,

“Setelah pengunjung membubarkan diri, petugas langsung menutup warkop dengan memasang Police Line yang sebelumnya sudah mendata pemilik warung serta  dilakukan penyemprotan disinfektan disekitar area warkop,” ujar AKBP Hadi Winarno S.I.K.

Patroli Gabungan kali berlangsung hingga pukul 23.30 WIB dan diakhiri dengan apel konsolidasi.

Tinggalkan Balasan