Tokoh Dan Ulama Jawa Timur, Apresiasi Kinerja Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Mutasi pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Jawa Timur bergulir, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si tidak lama lagi akan menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Drs. Mohammad Fadil Imran, M.Si

Berbagai torehan prestasi telah dilakukan oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si selama kurang lebih dua tahun kepemimpinannya dalam menahkodai lembaga Kepolisian Jawa Timur untuk menciptakan wilayah Jawa Timur tetap dalam kondisi keamanan yang konstruktif – kondusif dengan ruh Gotong royong atau kebersamaan yang telah dibangunnya dengan berbagai lapisan masyarakat dari strata yang majemuk.

Hal tersebut telah  terbukti, dibawah kepemimpian Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si pesta akbar demokrasi pileg dan pilpres  tahun yang lalu terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif di wilayah Jawa Timur.

Belum lagi keberhasilan Polda Jatim dalam pengungkapan kasus kasus kriminal yang fenomenal diantaranya yaitu kasus investasi illegal dengan barang bukti yang berhasil diamankan ratusan trilyun rupiah dalam bentuk uang tunai dan aset yang lainnya.

Berbagai tokoh agama dan masyarakat diantaranya Ketua MUI Jawa Timur KH. Abdussomad Buchori, Ketua PBNU Jawa Timur KH. Marzuki, Mustamar. Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur Kusnadi, Ketua DPD RI AA. Nyala M. Matalitti mengapresiasi keberhasilan yang ditorehkan oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si selama memimpin Polda Jawa Timur.

Karena berkat kemitraan dan komunikasi yang telah dibangunnya dengan berbagai elemen masyarakat sehingga Kamtibmas Jawa Timur tetap dalam keadaan kondusif hingga sekarang ini.

Ketua MUI Jawa Timur KH. Abdussomad Buchori mengatakan, Atasnama Majelis Ulama Indonesia Propinsi Jawa Timur mengucapkan selamat atas jabatan baru Bapak Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si  sebagai Waka Lemdiklat Polri di Jakarta

“Semoga selalu mendapat perlindungan Allah SWT, sehat walafiat, diberi anjang umur dan bermanfaat dunia dan akhirat,” kata Ketua MUI Jawa Timur KH. Abdussomad Buchori. Kamis (7/5/2020).

Selain menyampaikan ucapan selamat, KH. Abdussomad Buchori juga menyampaikan pesan dan kesan terhadap Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si selama menjabat sebagai Kapolda Jatim.

“Selama menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur selama 2 tahun sejak September 2018 sampai dengan Mei 2020, Kami hubungannya sangat baik, antara MUI dengan Kapolda banyak hal yang bisa kita selesaikan problema yang terjadi di Jawa Timur khususnya bidang kamtibmas. Selamat jalan Jendral semoga Allah senantiasa memberikan taufik dan hidayah kepada Jendral,” ujar  KH. Abdussomad Buchori.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PBNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.

“Dalem ngaturaken dateng Bapak Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si   ingkang alhamdulilah badhe tugas sak njawinipun Jawa Timur, Sukses, bisa mengkondisikan Jawa Timur, tertib guyup rukun, kemitraannya baik dengan berbagai golongan. Dalem ngaturaken sugeng tindak  Jakarta ngasto tugas enggal dados Wakil Lembaga Diklat Polri, mugi-mugi Bapak Luki barokah di Jawa Timur juga barokah di Jakarta lan ampun supe dumateng warga Jawa Timur,” tutur KH. Marzuki Mustamar.

Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur Kusnadi, turut menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si  yang selama masa tugasnya selama dua tahun di Propinsi Jawa Timur telah bekejasama dengan DPRD Jawa Timur dengan sangat baik dan sangat kondusif, sehingga mampu menata kehidupan masyarakat Propinsi Jawa Timur.

“Saya mengucapkan  selamat bertugas  kepada Beliau ( Irjen Pol Drs. Luki Hermawan), Atas nama masyarakat Jawa Timur semoga ditempat beliau bertugas yang baru ini , Beliau akan mendapatkan penghargaan dan peningkatan karir yang lebih baik, karena kami yakin beliau mengerti dan bisa bekerjasama dengan semua pihak,”  kata Kusnadi.

Sementara itu Ketua DPD RI AA. Nyala M. Matalitti dan selaku masyarakat Jawa Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak   Irjen Pol Drs. Luki Hermawan yang selama menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik sehingga menciptakan situasi Kamtibmas di Jawa Timur yang tertib dan kondusif.

“Dan untuk kedepannya, semoga Bapak Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si  ditempat tugas yang baru dapat diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam meniti karirnya. Kami masyarakat Jawa Timur mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, Salam Jogo Jawa Timur.” Pungkasnya.

Para tokoh agama dan masyarakat Jawa Timur juga berharap kepemimpinan atau kebijakan yang dilakukan oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si diteruskan oleh Kapolda Jawa Timur yang baru, bahkan berharap lebih ditingkatkan lagi.

Selamat bertugas Bapak Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si semoga sukses ditempat yang baru.

Tinggalkan Balasan