Dukung Kampung Tangguh di Jatim, Polri Realokasi Anggaran Rp 15 Miliar

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Program Kampung Tangguh Semeru di Jawa Timur yang merupakan gagasan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz.

Bahkan selain mendapatkan apresiasi Polda Jatim juga menerima realokasi bantuan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk mendukung program Kampung Tangguh Semeru di wilayah Jawa Timur.

“Perlu kami sampaikan, bahwa realokasi anggaran dari Mabes Polri ini sudah disetujui sebesar Rp 15 miliar untuk mendirikan Kampung Tangguh. Jadi setiap Kampung Tangguh akan dibantu sekitar Rp 17,5 juta,” ungkap Kapolda Jatim, Rabu (17/6/2020).

Kapolda juga menyebut Kampung Tangguh ini bukan sekedar kuantitatif melainkan juga meningkatkan secara kualitattif. “Bukan hanya jumlah lebih realistis terkait proses kuratif,” tegas Kapolda.

Jadi dengan adanya Kampung Tangguh ini masyarakat bisa melakukan testing baik dari satgas atau divisi dalam melaporkan warga yang mengalami gejala sakit agar laporan tersebut bisa segera ditindaklanjuti.

Jenderal polisi dengan dua bintang di pundak tersebut mengaku kunci sukses dari Kampung Tangguh ini adalah proses penyelesaian persoalan sosial oleh masyarakat itu sendiri.

“Prinsipnya tetap menerapkan guyub rukun, gotong royong, dan tolong menolong,” pungkas Fadil Imran.

Tinggalkan Balasan