HUT Bhayangkara ke 74, Kapolda Jatim Gelar Lomba Blogger Tema Kampung Tangguh

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rangka memeringati HUT Bhayangkara ke 74, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran menggelar lomba blogger dengan tema Kampung Tangguh Semeru.

Kampung tangguh semeru, adalah model pemolisian kolaboratif dengan kekuatan pada peran serta seluruh elemen masyarakat. KTS berbasis Problem Oriented Policing dengan mencegah dan memecahkan masalah yang di hadapi masyarakat di era pandemi corona.

Konsep ini merupakan unggulan Kapolda Jatim dalam menangani Covid-19 di Jawa Timur. Konsep ini sebenarnya merupakan pemikiran lama Kapolda Jatim saat menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat.

Hal ini merupakan implementasi swadaya serta partisipasi masyarakat yang secara mandiri untuk menghadapi tantangan spesifik yang sama di tengah-tengah masyarakat.

Kampung tangguh ini melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari perangkat RT/RW, Dusun bahkan desa dan juga tidak terlepas peran TNI/Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) selaku security assesor.

Untuk itu lomba blogger yang diadakan oleh Polda Jatim ini juga sekaligus sebagai wujud menciptakan pemikiran – pemikiran kritis membangun edukasi Kamtibmas dan masalah sosial dengan tagline Ayo Jogo Jawa Timur, Bekerja Bersama untuk Jawa Timur yg lebih aman dan Bebas Covid-19.

Lomba ini sendiri akan dimulai pendaftaran pada tanggal 22 sampai 23 Juni 2020. Giat lomba akan digelar pada tanggal 24 sampai 28 Juni 2020.

Tinggalkan Balasan