Kapolda Jatim Laksanakan Rakor Pelayanan RS Rujukan Covid-19 Terintegrasi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di Gedung Negara Grahadi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran bersama Forkopimda Jatim mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II memimpin Rakor Pelayanan Terintegrasi Pada Rumah Sakit Rujukan Covid-19, di Surabaya.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihasilkan sejumlah penekan diantaranya seperti perlu dibuatnya sistem informasi pendistribusian pasien dengan mengintegrasikan Rumah Sakit rujukan seluruh Jatim melalui one gate sistem yang didukung data akurat pasien.

Kemudian perlu ditetapkan Rumah Sakit rujukan Covid-19 khusus penanganan pasien maternal (pasien hamil). Sinergisitas juga perlu ditingkatkan dan perlu langkah nyata sesuai dengan action plan yang telah ditentukan Presiden.

Selain itu perlunya peningkatan edukasi dan sosialisasi serta gakkum yang tegas terukur dengan salah satu contohnya adalah gerakan Sejuta Masker di Jatim.

Hasil rakor ini diharapkan bisa segera di aplikasikan dan stake holder dapat bergerak sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga dapat mempercepat penanganan kasus Covid-19 di Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan