Kapolda Jatim Ziarah dan Tabur Bunga Ke Taman Makam Pahlawan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol. M. Fadil Imran mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. Senin (29/6/2020).

Kegiatan dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun yang akan diperingati pada 1 Juli 2020 itu, diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah pahlawan kemudian diakhiri dengan doa dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut, para pejabat utama (PJU) Polda Jatim. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhamaad Fadil mengatakan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk memberikan penghormatan atas jasa para pahlawan dari Kepolisian Republik Indonesia yang telah mendharma baktikan hidupnya dalam melakukan tugas-tugas kepolisian dan membela negara kesatuan Republik Indonesia mulai jaman kemerdekaan sampai dengan saat ini.

“Ada 145 pahlawan dari kepolisian yang dimakamkan di TMP ini, Semoga bisa menginspirasi kami semua dalam melaksanakan tugas pengabdian selaku Bhayangkara kedepan,” kata Irjen Pol Muhamaad Fadil.

Kapolda juga berpesan, kepada seluruh anggota Polri agar meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi Bhayangkara sejati.

“Dan khusus untuk dalam situasi Covid, agar bisa lebih mendharma bhaktikan dirinya guna kesiapan kita menghadapi new normal. Masyarakat tetap bisa sehat, kamtibmas kondusif, masyarakat produktif.” ujarnya.

Tinggalkan Balasan