Kapolda Safari Kampung Tangguh ke Lamongan

oleh -

sergap TKP – LAMONGAN

Usai sebelumnya bersafari mengunjungi Kampung Tangguh di Bojonegoro siang tadi, sore ini Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru di Perumahan Jetis Indah Kelurahan Jetis, Kab. Lamongan.

Kedatangan Kapolda di daerah yang terkenal akan sotonya tersebut juga disambut oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun,  Bupati Lamongan H. Fadeli dan Unsur Forkopimda Kab. Lamongan lainnya.

“Saya datang ke sini untuk melakukan supervisi terhadap Kampung Tangguh Semeru yang telah saya canangkan,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, Senin (1/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim menerima pemapaparan dari Kapolres Lamongan tentang keberadaan Kampung Tangguh Semeru dan segala upaya yang dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya Covid-19 dan dampak sosial yang ditimbulkan.

Pemaparan juga diterima Kapolda dari perwakilan relawan dari Kampung Tangguh Semeru, Kel. Jetis  Kecamatan Lamongan. Hal itu dilanjutkan dengan peninjauan pos penangan Covid-19, ruang kesehatan, rumah isolasi, lumbung pangan, ruang informasi serta tempat budidaya ikan lele.

Selain itu Irjen Fadil Imran bersama  Forkopimda setempat juga meninjau pembangunan rumah sakit yang diperuntukkan bagi penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

Kampung Tangguh ini sendiri merupakan wujud soliditas dan kerja sama antara TNI – Polri, Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat yang dibangun bersama sama.

Program kampung tangguh ini sendiri dibuat dan dipergunakan guna menahan atau bahkan menghentikan laju pandemi Covid-19 dan dampak sosial yang ditimbulkan secara maksimal.

“Mengenai kebutuhan makan dan atau bahan pokok warga Kampung Tangguh Semeru, karena sifatnya mandiri tentu akan disediakan oleh warga secara bergotong royong,” ujar Kapolda Jatim.

Kendati demikian pihaknya bersama unsur Forkopimda setempat tetap akan mensuport apabila nantinya ada yang kurang. Bahkan Kapolda mengungkapkan jika hal itu bisa dikoordinasikan dengan pihaknya dan bisa dibantu kekurangannya.

“Saya berharap nantinya di setiap desa terbentuk adanya Kampung Tangguh Semeru, tidak hanya untuk menangani Covid-19 ini saja tetapi juga menangani permasalahan sosial yang lainnya,” imbuh Irjen Fadil Imran.

Kunjungan tersebut diakhiri oleh Kapolda Jatim dengan menyerahkan bantuan Kapolri peduli Covid-19 yang diterima oleh relawan Kampung Tangguh Semeru, berupa 250 kg beras, 20 dus mie instan dan 60 liter minyak goreng.

Tinggalkan Balasan