Kapolda Silaturahmi ke Ponpes Bumi Sholawat

oleh -

sergap TKP – SIDOARJO

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran terus melakukan silaturahmi dengan unsur Forkopimda maupun Tokoh Masyarakat atau Tokoh Agama di Jatim dalam rangka memperkuat dan memperluas sinergitas.

Kali ini pucuk pimpinan Polda Jatim tersebut  melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat, Sidoarjo pimpinan K.H. Ali Mashuri alias Gus Ali.

Tidak sendirian, dalam kunjungan tersebut Kapolda juga didampingi tokoh agama K.H. Ali Badri Zaini, Dirintelkam Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kapolresta Sidoarjo, serta PJU Polresta Sidoarjo.

Selain memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas, ini juga mendekatkan hubungan emosional baik secara personal dan kelembagaan dengan seluruh elemen masyarakat.

“Saya ke Ponpes Bumi Sholawat ini dalam rangka mempererat silaturahmi dengan para ulama Wilayah Jawa Timur. Persatuan pejabat dan ulama adalah salah satu pilar kekuatan pokok untuk membangun bangsa,” ujar Kapolda.

Menurutnya Pondok pesantren juga berperan membentuk moralitas bangsa dan sebagai pemersatu. Sebab para ulama memiliki peran besar dalam membantu menyampaikan amanat kepada masyarakat.

“Apalah artinya saya atau seorang Kapolda Jatim tanpa adanya dukungan dari para ulama dan elemen masyarakat lainnya  dalam melaksanakan amanat yang diberikan kepada saya selaku Kapolda Jatim untuk menciptakan kondusivitas kamtibmas  di wilayah Jawa Timur,” ucap Irjen Fadil Imran.

Kapolda Jatim menyadari sepenuhnya bahwa peran ulama sangat penting mengajak santrinya atau pengikutnya mensukseskan program program pemerintah, khususnya himbauan untuk mengajak mematuhi protokoler covid 19 di masa pandemi saat ini.

Tinggalkan Balasan