Kasus Pembakaran Bendera PDIP, Polda Metro Jaya Periksa Saksi-Saksi

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Terkait kasus pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam aksi demonstrasi beberapa waktu lalu. Polda Metro Jaya hingga saat ini masih melakukan pengembangan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Terkait kasus pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), polisi telah memeriksa lima orang saksi, dua diantaranya adalah saksi ahli.

“Soal pembakaran bendera PDIP, LP-nya sudah masuk tanggal 26 kemarin dan sudah ada lima yang sudah diklarifikasi karena masuk penyelidikan di antaranya dua orang saksi ahli,” kata Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Menurut Kabid Humas, Selain dua orang saksi ahli, polisi sudah memeriksa tiga orang lainnya.

“Ketiga orang yang diperiksa itu pelapor dari pihak pelapor sendiri,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus..

Untuk diketahui, aksi demo PA 212 di depan DPR pada Rabu 24 Juni 2020) berbuntut panjang. Dalam aksi itu diduga massa membakar bendera partai PDIPerjuangan yang berwarna merah dengan logo kepala banteng.

Atas peristiwa tersebut, PDIP kemudian angkat sikap dengan melaporkan kasus tersebut keseluruh polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Tak hanya itu, PDIP juga melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya bahkan ke beberapa polres diluar wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Balasan