Lanjutkan Silaturahmi, Kapolda Kunjungi Ponpes Miftahussunnah

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Silaturahmi yang dibangun Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran ke unsur-unsur Forkopimda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di Jawa Timur terus berlanjut. Kali ini Kapolda mendatangi salah satu Pondok Pesantren di Surabaya.

Kunjungan Kapolda ke Pondok Pesantren Miftahussunnah Surabaya, yang diasuh oleh KH Miftachul Akhyar Rois tersebut dilakukan usai sebelumnya silaturahmi dengan pengurus Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda meminta doa dan dukungan dari KH Miftachul Akhyar agar kedepannya Polda Jatim terus diberikan kelancaran dan kemudahan mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Jatim.

Irjen Fadil Imran juga menyebut pihaknya siap membantu apabila terjadi kendala dari Pondok Pesantren dan memerintahkan kepada seluruh Kapolres Jajaran untuk membantu seluruh Pondok Pesantren yang berada di wilayahnya.

Ia juga meminta agar jajarannya untuk dapat berkolaborasi serta bersinergi dalam menangani problem sosial yang terjadi di Jawa Timur. Sebab dukungan semua elemen masyarakat, khususnya para ulama sangat berpengaruh.

“Apalagi kondisi masyarakat Jawa Timur yang sangat kental bersifat sosiologis – agamis sehingga para Ulama mempunyai peranan yang sangat penting dalam menggerakkan atau mengajak masyarakat untuk mendukung semua kebijakan pemerintah,” ujar Kapolda.

Sementara itu, K.H. Miftachul Akhyar mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Polda Jatim untuk bergandengan tangan dan bersama-sama mewujudkan kondisi Jawa Timur yang aman dan kondusif.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 diperlukan komitnen untuk menerapkan protokol kesehatan serta pandemi covid 19 mau tidak mau mempengerahuhi segala kegiatan sosial ekonomi masyarakat,” pungkas K.H. Miftachul Akhyar.