Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap 12 Perampok

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap sebanyak 12 perampok dari total kelompok perampok yang berjumlah 15 orang.

Dari ke-12 tersangka yang telah diamankan itu, tiga diantaranya ditembak mati oleh petugas kepolisian, karena melakukan perlawanan, sementara tiga tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan, komplotan pelaku perampok nasabah bank ini, sebelumnya juga telah melakukan aksi perampokan di sejumlah lokasi yang berbeda. Bahkan aksinya dikawasan Depok, Jawa Barat satu bulan lalu juga sempat terekan video CCTV dan viral.

“Selain di Depok, ada juga di Tangerang, baik Tangerang Selatan dan Tangerang Kota,Mereka juga mengaku telah melakukan sebanyak 9 kali di beberapa TKP terpisah,” kata Irjen Pol Nana Sudjana kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (19/6/2020).

Selain menangkap para pelaku, dari tangan pelaku pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, yang digunakan oleh para perampok yang dikategorikan sebagai spesialis perampok bank, saat melakukan aksinya tersebut.

“Barang bukti kelompok sindikat ini mereka memiliki 3 pucuk senjata api jenis revolver rakitan. Kemudian 8 butir peluru, 1 buah gergaji, 2 kikir, 6 buah karet ban yang sudah dimodifikasi ditempeli paku dan 1 buah kawat payung yang dimodifikasi. Jadi sindikat ini memang spesialis nasabah bank,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 365 KUHP dan/atau Pasal 363 KUHP dan/atau Pasal 1 ayat (1) UU Darurat RI No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukumannya adalah pidana penjara minimal 7 tahun dan maksimal 20 tahun.

Tinggalkan Balasan