Tangkap Buron Kasus Curanmor, Kanit Sabhara Polres Situbondo Tertembak

oleh -

sergap TKP – SITUBONDO

Kepala Unit (Kanit) Satuan Bhayangkara (Sabhara) Polres Situbondo, Ipda Liskurahman mengalami luka tembak dibagian kakinya, setelah tertembak oleh buron kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Peristiwa penembakan yang dialami Ipda Liskurahman tersebut terjadi saat Ipda Liskurahman berusaha menangkap tersangka buron kasus curanmor bernama Agus Nadi.

Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi menjelaskan, Kejadian ini bermula saat Ipda Liskurahman, bersama empat personel Polres Situbondo, melakukan penangkapan terhadap Agus Nadi di tempat persembunyiannya yang ada di wilayah Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, pada Rabu (24/6/2020) dini hari.

“Awalnya, Ipda Liskurahman sempat melakukan tembakan peringatan saat melihat tersangka berupaya melarikan diri. Tidak diduga, tersangka tiba-tiba merebut senpi tersebut, sehingga terjadi perkelahian. Saat itulah senpi kembali meletus dan pelurunya mengenai kaki Ipda Liskurahman,” ujar AKBP Sugandi.

Mengetahui kejadian tersebut, Anggota polisi yang lain tidak tinggal diam. Mereka berupaya mengejar tersangka, dan melumpuhkan dengan dua tembakan yang mengenai kaki tersangka.

“Tersangka sudah melukai anggota kami, dan berupaya kabur. Makanya kami lakukan tindakan tegas terukur,” terang AKBP Sugandi.

Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, Tersangka Agus Nadi yang diketahui telah empat kali melakukan aksi kejahatan itu, saat ini telah diamankan disel tahanan Polres Situbondo.

Tinggalkan Balasan