Terkait Bentrok di Depan Kantor Bupati Pamekasan, 28 Orang Diperiksa Propam

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Polda Jatim melalui Bid Propam melakukan penyelidikan terkait aksi bentrok saat aksi mahasiswa PMII Madura di depan kantor Bupati Pamekasan.

Dalam penyelidikan tersebut pihak Propam telah memanggil dan memeriksa 28 saksi diantaranya, tiga orang Mahasiswa PMII, lima orang anggota Satpol PP dan 20 orang anggota Polri.

“Saat ini masih dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh Propam Polda Jatim dengan dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo,” ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jum’at (26/6/2020).

Penyelidikan ini juga mendapat atensi dari Kapolda Jatim yang meminta agar kasus ini segera diselesaikan. Kapolres Pamekasan AKBP Joko Lestari juga tengah berdialog dengan pihak keluarga korban.

Kapolda juga menyesalkan kejadian tersebut dan menganggap hal tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi, karena semua ada aturannya.

Kabid Humas juga berharap penyampaian pendapat bisa dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Polri dalam hal ini juga akan mengamankan jalannya demo. Kendari demikian pihaknya mengimbau demo semacam ini bisa ditunda terlebih dahulu, mengingat saat ini tengah pandemi Corona.

“Untuk aksi demo dan sementara waktu kiranya bisa ditunda terlebih dahulu sampai pandemi Covid-19 selesai, ataupun menunjuk perwakilan saja memberikan pendapatnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan