Wakapolres Karanganyar Diserang Oleh Orang Tak Dikenal

oleh -

sergap TKP – KARANGANYAR

Aksi penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK) dialami Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dan sopirnya Bripda Hanif Hariyono.

Peristiwa penyerangan tersebut terjadi saat Kompol Busroni melaksanakan kegiatan susur Gunung Lawu di pintu masuk jalur pendakian Cemoro Kandang, kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Minggu (21/6/2020) sore.

Akibat kejadian tersebut, Bripda Hanif Ariyono dan Jarot Broto Sarwono yang merupakan warga sipil dilaporkan mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Karanganyar. Sementara pelaku akhirnya tewas setelah sempat dilumpuhkan dengan timah panas. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, peristiwa penyerangan itu terjadi pada Minggu (21/6/2020) Pukul 10.10 WIB saat susur Gunung Lawu di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menyambut new normal.

Pelaku yang membawa senjata tajam berupa sabit tiba-tiba menyerang Kompol Busroni dan sopirnya Bripda Hanif serta relawan susur Gunung Lawu Jarot Broto Sarwono.

Saat penyerangan tersebut, Kompol Busroni berhasil selamat setelah menangkis serangan pelaku dengan menggunakan sebuah tongkat. Sementara Bripda Hanif dan Jarot mengalami luka-luka.

“OTK ini bawa sabit lalu tiba-tiba menyerang mengejar wakapolres lalu ditangkis,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Mendapat serangan OTK itu, pelaku akhirnya ditembak 3 kali dan tewas setelah kehabisan darah.

“Lalu kita kejar ambil tindakan dan dilumpuhkan, ditembak kakinya 3 kali. Kemudian dia terjatuh, akhirnya dia dibawa ke rumah sakit,kehabisan darah dan meninggal,” terangnya.

Tinggalkan Balasan