Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa Salurkan Bantuan Paket Sembako

oleh -

sergap TKP – MAKSSAR

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 91 Batalyon Bhara Daksa memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona atau COVID-19 di Kota Makassar, Senin (27/7/2020).

Penyerahan bantuan dari alumni Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, didampingi Analis Utama Baintelkam Polri, Kombes Pol Fatori. Keduanya mewakili alumni Akpol 91.

Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, ada 500 paket sembako yang akan disalurkan ke masyarakat di seluruh Kecamatan di bawah wilayah hukum Polrestabes Makassar. Para Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk membagi-bagikan ratusan sembako itu, melalui koordinasi Kapolsek.

“Kita sudah ada datanya, nanti Bhabinkamtibmas jajaran Polsek yang sebarkan. Paket ini sembako isinya, ada beras, minyak goreng, gula dan bahan makanan lainnya. Untuk wilayah kita rata, di seluruh Polsek naungan Polrestabes Makassar,” kata Kombes Pol Yudhiawan Wibisono. Senin (27/7/2020).

Kombes Pol. Yudhiawan menjelaskan, ratusan paket sembako tersebut merupakan wujud terima kasih kepada masyarakat di 29 tahun pengabdian alumni Akpol Batalyon Bhara Daksa di korps Tribrata. Di Sulsel mendapatkan jatah 1.500 paket. 1.000 paket telah disalurkan ke warga Kabupaten Luwu Utara yang tengah tertimpa musibah banjir bandang.

Sementara itu, Kombes Pol Fatori menambahkan, kegiatan bakti sosial alumni Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa ini dilakukan secara serentak di 34 Polda se-Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa 25.600 paket sembako, 10 buah gerobak dan 1 ekor sapi. Sasarannya untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 dan juga wilayah yang terkena bencana alam.

“Intinya banyak masyarakat yang mungkin dulunya bekerja, namun karena perusahaannya merugi dan akhirnya dirumahkan karena pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini. Makanya ini sebagai wujud pengabdian angkatan saya sebagai anggota Polri,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan