Berlangsung Khidmat, Polda Jatim Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ditengah Pandemi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) merubah sebagian pola hidup dan tata cara bermasyarakat. Hal ini mendorong adanya adaptasi di era normal baru (new normal).

Hal serupa juga berlaku dan diaplikasikan oleh Polda Jatim yang menggelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke-74 yang bisanya berlangsung meriah kini digelar dengan sederhana dan berlangsung khidmat.

Ditengah pandemi ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran menyebut bahwa terdapat sejumlah tantangan bagi Polri yang berperan sebagai menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Tantangan tersebut salah satunya adalah dengan mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan pencegahan Covid-19. Hal ini juga sekaligus membantu pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran virus corona.

“Harapannya Polri bisa berperan maksimal dalam menghadapi pandemi Covid-19 mulai dari tahap pencegahan ampai treatment dan pembinaan masyarakat. Sehingga, angka penularan Covid-19 dan kematian bisa kita tekan, angka kesembuhan bisa kita tingkatkan,” ujar Kapolda, Rabu (1/7/2020).

Orang nomor satu di Mapolda Jatim ini juga mengingatkan kepada para jajarannya untuk tetap mengedepankan humanisme yang juga solutif. “Intinya dalam penegakan hukum lebih humanis, pemecahan masalah lebih proaktif, meningkatkan soliditas internal, meningkatkan soliditas TNI-Polri,” lanjut Fadil.

Jenderal polisi bintang dua ini juga berharap para personel Polda Jatim bisa membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan bangkit dari Covid-19 sebagaimana instruksi Kapolri bisa dijadikan pedoman.

“Polri mendukung upaya pemerintah di dalam langkah-langkah pemulihan ekonomi. Jadi bukan hanya memerangi Covid-19 saja, tapi bagaimana Polri berperan agar ekonomi bisa tetap jalan sehingga masyarakat sehat kita produktif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan