Gubernur Khofifah Apresiasi Bantuan KSAD

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Setidaknya terdapat ribuan disinfektan spray hingga madu dan beberapa bantuan lainnya dalam upaya memerangi keberadaan Covid-19, disalurkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Penyaluran bantuan dari KSAD ke pihak Pemprov Jatim itu, dilakukan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Minggu, 19 Juli 2020.

“Bantuan itu nanti dilanjutkan ke rumah sakit Dr. Soetomo. Sesuai petunjuk dari KSAD,” kata Pangdam.

Bantuan itu, ujar Mayjen Widodo, diharapkan mampu memberikan dorongan semangat, sekaligus stamina bagi para tenaga medis di Jawa Timur yang saat ini tengah berjuang melawan keberadaan pandemi.

“Bantuan itu, untuk menambah imun para tenaga medis,” jelasnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menuturkan jika dirinya sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh pihak TNI-AD, melalui Kodam V/Brawijaya tersebut.

Selain sebagai bentuk support, Khofifah menyebut jika penyaluran bantuan itu memiliki makna besar bagi para tenaga medis.

“Mereka (tenaga medis, red) berjuang dengan luar biasa. Bukan cuma kemampuannya saja, tapi juga jiwanya dalam memberikan pelayanan terbaik ketika menangani Covid-19,” ujarnya.

Gubernur mengungkapkan jika profesionalisme ketika menangani pasien Covid-19, sudah menjadi komitmen bagi para tenaga medis. Bahkan, pemberian bantuan itu, seakan menjadi pemantik motivasi bagi para tenaga medis.

“Bantuan alat kesehatan dan Prophylaxis ini, insya allah memberikan manfaat berganda,” kata Khofifah.

Untuk diketahui, material kesehatan dan Prophylaxis dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa itu, nantinya akan dibagikan ke 561 dokter, perawat, tenaga kesehatan, serta dokter program pendidikan dokter spesialis yang bekerja di RSUD Dr. Soetomo.

Selain dua unit lampi ultraviolet, bantuan itu juga berupa 25 botol hand sanitizer ukuran 1 liter, 4.606 botol disinfektan spray 280 ml, dan 4.609 botol madu.