HUT Akabri 95 Bima Cakti, Masuk Rekor Muri Video Virtual se-Indonesia dan 12 Negara

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kegiatan HUT ke-25 tahun Alumni Akabri tahun 1995 “Bimacakti TNI-Polri” wilayah Surabaya berhasil mencatatkan rekor Muri saat menggelar Video Virtual se-Indonesia dan 12 Negara.

Perayaan HUT ke-25 tahun atau Silver Reunion yang diikuti oleh Alumni Akabri angkatan 95 baik TNI angkatan Laut, Udara dan Darat serta Polri itu, dilaksanakan di Akademi Angkatan Laut (AAL) Kesatrian Bumimoro Surabaya. Minggu (26/7/2020).

Kegiatan Silver Reunion Akabri ’95 Bima Cakti ini, secara serentak dilaksanakan tanggal 24 – 26 Juli 2020 di 22 wilayah di tanah air dan 12 lokasi di luar negeri. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk bakti kemanusiaan donor darah dengan target 5.000 kantong darah, pembagian 27.795 paket, pelaksanaan rapid test virus corona, pembagian masker, pemberian bantuan alat nelayan dan alat selam, pemberian bantuan keramik bagi sekolah dan tempat ibadah.

Selain itu juga dilakukan Video Virtual yang dilakukan di seluruh tanah air dan juga 12 Negara. Seperti, Korea Selatan, Manila, Belanda, Jerman, Pakistan dan seluruh negara yang ada porsonel Atase Pertahanan dan Atase Kepolisian berasal dari Akabri 1995/Bimacakti.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan, bahwa ini adalah puncak acara rangkaian Silver Reunion Akabri 95 Bimacakti, ini rangkaian akhir mulai satu bulan yang lalu seluruh Indonesia bahkan Internasional perwakilan Akabri 95 sudah melakukan bakti kesehatan, bakti sosial dimana semua perduli di massa covid19.

“Acara ini adalah rangkaian puncak acara Silver Reunion Akabri 95 Bimacakti yang dilaksanakan di Surabaya Jawa Timur. Rangkaian kegiatan ini juga telah dilakukan bakti kesehatan dengan melakukan donor darah dan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid19,” kata Kabid Humas Polda Jatim, disela sela acara HUT Akabri 95 Bimacakti, Minggu pagi (26/7/2020).

Acara ini menggunakan secara Virtual diseluruh Indonesia bahkan Internasional dengan mentaati protokol kesehatan di massa pandemi covid19.

Senada dengan Kabid Humas Polda Jatim, Dwi Prasetyo selaku ketua panitia HUT Akabri 95 Bimacakti menyatakan, bahwa rangkaian kegiatan ini juga dilakukan dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 1000 sembako yang tersebar di semua wilayah di Jawa Timur.

“Iya kita bagikan 1000 sembako di seluruh masyarakat di Jatim, dan pembagian ini tersebar di wilayab jatim diantaranya, masyarakat di pesisir, pondok pesantren, pura, dan panti jompo di lawang,” ucap Dwi Prasetyo, Ketua Panitia.

Dwi menambahkan, Apa yang kami lakukan ini semoga dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang terkenda dampak pandemi covid19. Bakti sosial yang kami lakukan ini adalah bentuk wujud TNI/Polri karena sudah mengabdi 25 Tahun untuk Negara.

Sementara itu Arief Budiman menyatakan, bahwa kegiatan iki sebenarnya sudah dirancang sejak lama 1 tahun yang lalu. Namun, dikarenakan kondisi covid19, kegiatan ini harus menyesuaikan kondisi saat ini. Salah satu kebanggan masyarakat Jawa Timur yaitu melaksanakan kegiatan ini di AAL Bumimoro Surabaya. Dimana 25 tahun yang lalu kita di gembleng disini.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah dirancang sejak lama, bahkan satu tahun yang lalu. Namun, kami memang harus mengikuti kondisi saat ini di massa pandemi covid19,” ucap Arief Budiman.

Selain itu, acara HUT Alumni Akabri 95 Bimacakti TNI-Polri ini masuk Rekor Muri, dimana rekor muri ini diberikan, karena pelaksanaan HUT ini dilakukan secara Video Virtual se-Indonesia dan diikuti oleh 12 Negara yang personel Atase Pertahanan dan Atase Kepolisian berasal dari Akabri 1995/Bimacakti.

Tinggalkan Balasan