Isi Kegiatan KKN, Mahasiswa Unisma Berbagi Masker Dan Sembako Gratis

oleh -

sergap TKP – MALANG

Untuk mengisi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Mahasiswa bidang Program Studi Ilmu Hukum Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur, berbagi masker dan sembako gratis kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Desa Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Rabu (22/7/2020).

Sebanyak 50 masker dibagikan kepada masyarakat agar masyarakat lebih membiasakan diri menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

Selain membagi-bagikan masker dan sembako secara dor to dor, pada kesempatan yang sama para peserta KKN ini juga memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan tentang Covid-19.

Menurut salah satu peserta KKN, Niken Bella mengatakan, Aksi sosial pembagian alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Unisma untuk pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota Malang Jawa Timur.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertema “Relawan Unisma Tanggap Wabah COVID-19.” KKN dilaksanakan secara individu di tempat tinggal masing-masing, mengingat virus Corona masih bergulir.” kata Niken Bella didampingi rekannya Khusni Verawaty. Rabu (22/7/2020).

Niken menambahkan, Untuk jadwal pelaksanaan KKN ini, dimulai sejak awal pertengahan Juni – Juli tahun 2020. Alhamdulillah, dengan pembagian masker, pemberian sembako dan memberikan arahan tentang cara pencegahan virus covid-19 ini kami mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus corona (Covid-19).

“Mudah-mudahan, musibah ini akan cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti bisanya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan