Kapolda Jatim Sapa Pasien Covid Lewat Video Call

oleh -

sergap TKP – GRESIK

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Fadil Imran meninjau dua Polsek di Kabupaten Gresik yakni Polsek Kebomas dan Polsek Manyar.
Kedatangan Kapolda ini guna melihat secara langsung kesiapan Bhabinkantibmas dalam mengimplementasikan Protokol Kesehatan di masing-masing wilayah.

Penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting untuk diterapkan, mengingat
Kabupaten Gresik menjadi salah satu daerah penyumbang terbanyak kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Disini peran penting Babinkantibmas menjadi sangat diperlukan untuk melakukan pendataan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP).

Peninjauan ke Polsek-Polsek ini akan terus dilakukan secara berkala oleh Kapolda Jatim untuk mengetahui secara langsung kendala – kendala apa saja yang dihadapi anggotanya saat menerapkan protokol kesehatan di Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menyempatkan diri untuk menemui salah seorang pasien Covid-19 secara virtual melalui video call menggunakan gawai milik Bhabinkamtibmas.

“Hari ini menemui secara langsung Babinkantibmas dan melakukan Video Call kepada beberapa masyarakat baik yang Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun yang terkonfirmasi positif covid-19 (PDP) serta melihat secara langsung kondisi masyarakat,” kata Kapolda Jatim melalui Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Tinggalkan Balasan