Kejari Purwokerto, Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana

oleh -

sergap TKP – PURWOKERTO

Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto, Jawa Tengah, memusnahkan barang bukti tindak pidana yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkcraht.

Barang bukti tindak pidana yang dimusnahkan tersebut diantaranya berupa, sabu sabu sebanyak 23,587 gram, tembakau gorila sebanyak 88,48 gram, ganja 178,25 gram, obat-obatan daftar G sebanyak 1.583 butir, gula ravinasi sebanyak 1,5 ton, rokok 9 karton, serta 36 telepon seluler (ponsel).

Pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Purwokerto tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Purwokerto Sunarwan dengan disaksikan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Banyumas, masyarakat dan mahasiswa serta undangan lainnya.

Kajari Purwokerto Sunarwan mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan dengan cara dipukul dan dibakar ini merupakan barang bukti perkara yang sudah memiliki hukum tetap.

“Kejaksaan sebagai eksekutor berkewajiban untuk memusnahkan barang bukti perkara yang sudah memiliki hukum tetap sebagai penegakan hukum secara transaparasi sehingga masyarakat,” ujar Sunarwan. Senin (20/7/2020).

Sunarwan menambahkan, Sesuai agenda kerja Kejari Purwokerto, selama satu tahun Kejari Purwokerto melaksanakan dua kali kegiatan pemusnahan barang bukti.

“Ini yang kali pertama, dan untuk pemusnahan barang bukti yang kedua, Akan dilakukan pada akhir tahun nanti.” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan