Kodam Salurkan Bantuan Dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kodam V Brawijaya dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya menyerahkan bantuan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di depan kantor Makodam V Brawijaya, Kamis (23/7).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Ali Markus, diterima langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah untuk disalurkan kembali.

“Ini sudah ke tiga kalinya, Bantuan yang diserahkan ini dalam rangka mencegah dampak sosial virus corona Covid-19 di Jawa Timur. Bantuan yang di berikan kurang lebih 20 ton beras, 250 ribu mie sedap, masker 10 ribu, sabun 4 ribu,” ujar Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Alim Markus, Kamis (23/7/2020).

Sementara itu Pangdam menyebut pihaknya telah meminta masukan dari para Dandim yang lebih mengetahui masyarakatnya, sehingga tidak hanya Surabaya saja, bisa daerah lain seperti Ngawi, Pacitan, dan Trenggalek.

“Kalau di Surabaya saya kira sudah banyak, jadi kita sisir daerah pinggiran termasuk pulau Madura yang selama ini mungkin juga membutuhkan. Nantinya yang akan mendistribusikan adalah para babinsa karena Babinsalah yang sangat tahu siapa saja yang membutuhkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan