Masa Adaptasi New Normal, Polda Jatim Terus Gelar Patroli Skala Besar Aman Nusa II Semeru

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Ditengah masa adaptasi new normal di Jawa Timur (Jatim), Polda Jatim melaksanakan Patroli Skala Besar gabungan dengan Satpol PP Provinsi Jatim, Banser dan unsur Mahasiswa.

Operasi Aman Nusa II ini digelar di wilayah Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Operasi ini dipimpin Kompol Meity Manus dan Kasatpol PP Provinsi Jatim.

Adapun sasarnnua sendiri adalah sejumlah warung kopi maupun cafe yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sejumlah cafe maupun warkop yang di lakukan pengecekan tersebut antara lain :

  1. Warkop 17 jalan Pondok Jati Sidoarjo.
  2. Warkop Stujoe jalan Wage Sidoarjo
  3. Ganesta caffe di jalan Wage Sidoarjo
  4. Warkop DKI jalan Wage Sidoarjo.

Alhasil dari keempat Warkop tersebut sebagian masih belum melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan baik guna yaitu pengunjung masih duduk bergerombol dan sebagian dari mereka tidak menggunakan masker dan bahkan beberapa warkop/ caffe masih belum menyiapkan tempat cuci tangan ataupun hand sanitaizer.

Selanjutnya para pengunjung juga diimbau untuk menjalankan Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19. Para pembeli juga diedukasi tentang bahayanya Covid-19.

Sementara untuk pembeli dan pemilik atau pengelola warkop juga disarankan untuk melakukan pembatasan secara sosial (social distancing) dan membatasi jarak fisik satu sama lain, menggunakan masker saat keluar rumah serta sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

No More Posts Available.

No more pages to load.