Personel BKO Papua Disambut Kapolda

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran bersama para Pejabat Utama (PJU)dan Kabid Humas Polda Jatim menyambut kedatangan ratusan anggota Brimob yang bertugas dari Papua.

Personil yang berjumlah 200 pasukan tersebut telah bertugas selama enam bulan sepuluh hari, mengawal daerah konflik di wilayah Puncak dan Puncak Jaya, Papua.

“Pelaksanaan BKO Papua merupakan suatu kebanggan bagi Polda Jatim, karena telah berhasil melakukan penangkapan terhadap DPO berinisial O-W, kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada tanggal 31 Mei 2020 dikampung Igimbut Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya,” kata Kapolda.

“DPO O-W, merupakan DPO KKB yang paling dicari selama sembilan tahun, dengan berbagai kasus penembakan, perampasan senjata api, dan penyerangan Polsek Pirime, pada tahun 2012 yang mengakibatkan korban jiwa dari masyarakat maupun personil Polri, sehingga dapat menjaga keamanan di wilayah hukum Polda Papua, serta membawa nama baik Polda Jawa Timur.” tambahnya.

Atas kinerja para personel yang di BKO kan ini Kapolda mengaku berterimakasih atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi para anggota Sat Brimob Polda Jatim dalam melaksanakan tugas.