Polres Metro Jakarta Selatan Ungkap Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Kampus

oleh -

sergap TKP – JAKARTA SELATAN

Aparat Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap dan menangkap tujuh orang tersangka sindikat pengedar narkoba jenis ganja jaringan kampus.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, dari ketujuh tersangka pelaku yang berhasil diamankan, tiga diantaranya merupakan mahasiswa aktif.

“Ada tiga oknum mahasiswa yang masih aktif dan satu alumni dari perguruan tinggi tersebut, dan yang lainnya ada tukang ojek dan karyawan swasta,” ujar AKBP Choiron El Atiq, Selasa (21/7/2020).

Wakapolres menjelaskan, Tiga oknum mahasiswa itu, II berperan sebagai bandar. Sedangkan AY dan AN berperan sebagai pengedar. Sementara, empat tersangka lainnya yakni, AS, DW, dan AVH dan CR berperan sebagai kurir narkoba.

Selain mengamankan ketujuhnya, dari tangan mereka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis ganja siap edar seberat 4,6 kilogram.

Atas perbuatannya, mereka disangkakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 Jo 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Tinggalkan Balasan