Tersangka Curas Tewas Diterjang Peluru Panas Polisi

oleh -
oleh

sergap TKP – OKU TIMUR

Seorang pelaku pencurian disertai kekerasan (Curas) tewas diterjang peluru panas petugas, setelah sebelumnya sempat menembak petugas dibagian pahanya.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, Pelaku Curas yang tewas tersebut yakni Juni Mardianto, diduga warga BK 8 Belitang, OKU Timur.

“Sementara anggota polisi yang terluka yakni, Brigpol Marselly Wiyono anggota Polsek Buay Madang,” kata AKBP Erlin Tangjaya. Rabu (1/7/2020).

Kapolres menjelaskan, Sebelum terjadi baku tembak anggota yang sedang melakukan patroli mendapatkan laporan kejadian Curas. Berdasarkan informasi itu, pelaku curas akan melintasi Jalan Tanggul Irigasi arah Bahuga.

“Atas informasi tersebut, petugas kemudian menunggu pelaku melintasi. Tidak lama pelaku melintas dan berhenti berpura-pura mengisi minyak sepeda motor. Saat itulah anggota melakukan penyergapan namun pelaku mengetahui anggota yang akan menangkapnya,” terang AKBP Erlin Tangjaya.

Tak disangka, Pelaku ternyata memiliki senpi dan melakukan perlawan dengan menembakkan senjatanya ke petugas dan mengenai paha Brigpol Marselly Wiyono.

“Pelaku berusaha melarikan diri dan karena tidak menghiraukan peringatan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur,” tutur KBP Erlin Tangjaya.

Awalnya, Pelaku sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, Namun saat dalam perjalanan pelaku akhirnya meninggal dunia. Sementara, Brigpol Marselly Wiyono yang juga mengalami luka tembak telah mendapatkan perawatan di RDUD Martapura.

“Saat ini anggota kita sedang menjalani perawatan di RDUD Martapura,” ungkap Kapolres.

Selain berhasil melumpuhkan pelaku, polisi juga menyita barang bukti, berupa dua pucuk senpi rakitan, dua amunisi aktif, dan lima selongsong peluru.