Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-74, Digelar Secara Virtual Di Istana Negara

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-74 kali ini digelar secara virtual di Istana Negara dengan dihadiri tidak begitu banyak orang sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara peringatan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Pelaksanaan HUT Bhayangkara pagi ini diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres. Kemudian seluruh Lemdik-Lemdik dan Pusdik yang ada di Indonesia. Baik SPN-SPN maupun Akpol, Secapa. Seluruhnya ikut,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, di Istana Negara, Rabu (1/7/2020).

Kegiatan upacara dimulai saat Presiden Jokowi memasuki area upacara. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta. Dan disusul dengan pengucapan Tri Brata. serta pemberian penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada empat personel Polri.

Berdasarkan Keppres No 61 tk Tahun 2020, Keempat personel Polri yang menerima penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya diantaranya yakni, Komandan Pusat Gegana Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Reza Arif Dewanto, Analis Kebijakan Madya Bareskrim Polri Kombes Pol Indarto, Kaur Binopsnal Polres Metro Bekasi Kota AKP Elix Setiawati, Bintara Yanmun Denma Korp Brimob Polri Aipda Entis Sutardi.

Usai pemberian tanda penghormatan secara simbolis dan virtual, Sebelum acara diakhiri, pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga sempat melakukan perbincangan dengan jajaran Polri secara teleconference.