Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Go Green Di Tempat Latihan

oleh -

sergap TKP – LUMAJANG

Lingkungan yang sehat, bersih dan asri, adalah salah satu tujuan Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F
Siwabessy. Selain fokus pada tugasnya sebagai Abdi Negara, orang nomor satu ditubuh Armed 12/Divif 2 Kostrad tersebut mengajak prajuritnya untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar dimanapun berada.

Seperti yang terlihat kali ini, pelaksanaan kegiatan Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis ), yang digelar di Pantai Bambang, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang, Jawa Timur. semakin lengkap dengan diadakanya program pelestarian alam Army Green Exercise.

Saat ditemui dilokasi, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan “Army Green Exercise”adalah gerakan untuk mencintai dan menjaga lingkungan yang sengaja digelar bersama masyarakat yang ada di sekitar daerah latihan saat pelaksanaan
Latbakjatratnis. Selasa, 28 Juli 2020.

“Disamping meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalam menjalankan tugas pokoknya, kegiatan Army Green Exercise juga sekaligus untuk meningkatkan kepedulian prajurit dan masyarakat sekitar tempat latihan untuk selalu menjaga dan merawat kelestarian alam di sekitarnya,” ujar Ronald.

Dalam pelaksanaan latihan kali ini, kita minimalisir hal-hal yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan. Seperti halnya kembali ke misting dan veples, sebagai cara kita mengurangi penggunaan bahan plastik, penghematan energi serta tidak meninggalkan jejak atau sampah dalam setiap tempat yang disinggahi.

“Green Army Exercise” merupakan wujud kepedulian manusia dengan lingkungan,”pungkas pria berdarah Ambon tersebut.

Tinggalkan Balasan