Batman Sampai Spiderman Ikuti Rapid Test PT Tekindo Geosistem Unggul

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

PT Tekindo Geosistem Unggul menggelar
rapid test rutin di gedung SIER Surabaya. Suasana berbeda nampak terlihat ketika momen tersebut turut di meriahkan oleh empat pahlawan super, seorang pejuang kemerdekaan, seorang prajurit Sparta turut mengikuti rapid test.

Direktur PT Tekindo Geosistem Unggul Wahyu P Kuswanda menjelaskan empat pahlawan super yang masing-masing yaitu Batman, Iron Man, Spiderman, Captain Amerika, prajurit sparta, dan pejuang kemerdekaan ini merupakan pegawai yang diberi kostum ini merupakan perumpamaan bahwa virus ini dapat menyerang siapa saja.

“Bahwa superhero dalam persepsi kita adalah orang-orang digdaya orang-orang yang kuat, orang-orang yang sakti. Itupun ikut rapid test, jadi kita sebagai karyawan biasa ini semestinya juga ikut rapid test,” kata Wahyu, Selasa (25/8/2020).

Rapid test rutin yang digelar setiap dua pekn sekali ini telah berlangsung sejak Juni 2020. Hal ini dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi spesialis perbaikan tanah dan material geosintetik ini agar karyawan tidak merasa bosan mengikuti tes mendeteksi Covid-19.

“Sejak itu kita lakukan rapid test untuk seluruh karyawan, nah tentu setiap 14 hari sekali kita rapid test ya bosan, gitu-gitu aja nah rasa bosan itu membawa ke menurunkan tingkat kewaspadaan. Padahal kan namanya Covid itu juga memapar menteri, Bupati dan lain-lain, jadi ini mengingatkan kembali ke teman-teman di Geosistem ini,” imbuh Wahyu.

Dari sekian rapid test yang dilakukan tersebut bahkan sempat ditemukan pegawai yang reaktif. Sehingga pegawai yang bersangkutan diminta untuk melakukan isolasi diri dan dapat masuk kantor kembali setelah melakukan swab test dengan hasil negatif Covid-19.

“Pertama begitu reaktif dia isolasi di tempat tinggal masing-masing, makanan kita kirim. Kemudian diuruskan untuk antri swab, begitu swabnya negatif ya dia langsung paginya masuk kerja kembali,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan