Diduga Kedapatan Mencuri Motor, Seorang Pemuda Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

oleh -

sergap TKP – BANDUNG

Seorang pemuda bernama Reyhan (19), diamankan warga lantaran diduga tertangkap basah saat hendak mencuri sepeda motor di Kompleks Permata Elok I, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. Kamis (20/8/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Saat diamankan, rekan pelaku berhasil kabur sehingga warga yang kesal nyaris menghajar Reyhan hingga babak belur.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kronologi peristiwa bermula ketika warga sedang nongkrong di gerbang masuk kompleks. Mereka melihat dua pria dengan gerak-gerik mencurigakan mengendarai motor.

Dari gerbang kompleks, korban melihat dua pemuda itu sedang membawa motor milik salah seorang Kompleks Permata Elok I. Mengetahui kejadian tersebut, Korban dan saksi kemudian spontan berteriak pencuri sehingga warga yang ada disekitar lokasi langsung datang dan membantu menangkap pelaku.

“Pelaku awalnya mengendap-endap masuk ke kompleks. Setelah berhasil membawa motor, korban teriak. Sebab, kendaraan yang dibawa pelaku adalah motor anak korban,” kata salah seorang saksi, Sendi Hapian (43) di Mapolsek Arcamanik.

Salah seorang pelaku Reyhan akhirnya berhasil dibekuk. Warga sedangkan pelaku lainnya melarikan diri ke semak-semak.

Selain motor curian dan motor alat kejahatan, ungkap Sendi, warga juga mengamankan barang bukti kunci leter T dan tang. “Satu pelaku lari ke pinggir polsek. Yang satu lagi kabur,” tutur Sendi.

Menurut dia, aksi pencurian di sekitar Kompleks Permata Elok bukan sekali ini saja, namun sudah sering terjadi. Karena itu, warga berharap pelaku pencurian diberi hukuman setimpal.

Kapolsek Arcamanik AKP Deny Rahmanto mengatakan, pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka pencurian. Penyidik Unit Reskrim Polsek Arcamanik masih menunggu hasil pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi.

Tinggalkan Balasan