Lion Club Indonesia Bersama PT Matahari Sakti, Berikan Bantuan Kepada 3 Sekolah Dasar

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Komite Pelayanaan Anak Lion Club Indonesia (LCI) Distrik 307-B2 bersama PT Matahari Sakti, mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa 3 ruang komputer beserta 24 unit komputer yang masing-masing 8 unt diberikan kepada 3 sekolah yakni SD Angkasa, SD Kartika IV dan SD Hang Tuah 1. Selasa (25/8/2020).

Selain ruang komputer dan perangkat komputer, dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga diberikan bantuan berupa 24 unit UPS, 24 unit kursi, 16 unit meja, paket internet selama 6 bulan , dan perbaikan serta pengecatan ruangan untuk SD Hang Tuah 1, serta pembuatan partisi untuk SD Kartika IV.

“Bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian dan tanggungjawab Lion Club dari Komite Pelayanaan untuk Anak yang didukung oleh PT Matahari Sakti dalam program CSR (corporate social responsibility),” kata Puspita Dewi Prijadi, Ketua Komite Pelayanaan Anak Lion Club Indonesia (LCI) Distrik 307-B2. Selasa (25/8/2020).

Untuk Program CSR, yang telah dilakukan diantaranya, kata Puspita terkait lingkungan hidup dengan menanam pohon Mangrove dan pohon Trembesi.

“Dalam dunia pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi yang kurang mampu, dan dalam dunia kesehatan salah satunya yakni dengan memberikan blood bank refrigerator kepada PMI untuk menyimpan darah,” ujar Puspita.

Sementara itu, Govenor LCI District 307-B2, Rupiarsieh menambahkan, LCI District 307-B2 merupakan bagian dari Lions Clubs International yang bergerak dalam bidang kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya dalam bidang Pendidikan dan Pelayanan Anak.

“LCI membantu tanpa melihat suku apa yang kita bantu, agama apa yang kita bantu. Kami murni pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, kami memilih pendidikan sebagai program fokus dengan berbasis IT, untuk menciptakan SDM yang unggul,” tutur Rupiarsieh

Rupiarsieh juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam V Brawijaya bersama tim, yang telah menyambut baik bisa menjalin persahabatan berkesinambungan.  

“Harapannya dengan bantuan ini bisa menjadi manfaat dan anugerah kepada PT. Matahari Kami mengabdi untuk negara dan kecerdasan anak Indonesia,” ucapnya. 

Ditempat yang sama Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 seperti ini internet sangat dibutuhkan. LCI telah mengisi kesulitan masyarakat dalam dunia pendidikan untuk kecerdasan anak melalui daring. 

“Kami berterima kasih atas kepedulian LCI, Gubernur LCI, Ketua Komite dan PT Matahari Sakti bersama tim. Telah peduli membantu kepada dunia pendidikan di wilayah kami, ini membanggakan dan sangat bermanfaat. Bantuan ini sangat tepat untuk membangun bangsa kedepannya,” ujar Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah.

Perlu diketahui, PT Matahari Sakti adalah perusahaan nasional yang berdiri sejak 1988, yang memproduksi pakan untuk budidaya ikan, udang dan hewan peliharaan.

Tinggalkan Balasan