Manfaatkan Santri, Bandar Sabu Diringkus Polres Sampang

oleh -

sergap TKP – SAMPANG

Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Sampang berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu. Tersangka diringkus petugas di sebuah tempat ibadah yang berada di Dusun Bejegung, Astapah, Omben, Kabupaten Sampang.

Tersangka diketahui bernama, Mat Tahom Bin Mat Hasan, (33) warga Dusun Durbugan, Desa Lar lar, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang Madura.

Penangkapan ini sendiri adalah hasil penyelidikan Satresnarkoba Polres Sampang di Back Up Ditnarkoba Polda Jatim sejak 24 Agustus 2020 lalu.

“Kita lakukan penyelidikan sejak 24 Agustus, tersangka memanfaatkan seorang santri untuk dijadikan perantara mengedarkan sabu. Namun petugas akhirnya bisa menangkap pelaku tersebut,” kata Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz, Jumat (28/8).

Alhasil dari penangkapan tersebut turut disita sebuah plastik klip bening berisi narkotika jenis sabu seberat 2,54 gram, selembar tisu warna putih, sebuah sobekan plastik warna putih, selembar bukti transfer, Uang tunai Rp 10 ribu dan satu unit hp.

Sementara terkait adanya kabar yang menyebutkan ada rekayasa polisi yang menjebak santri. Pihak kepolisian membantah melakukan hal tersebut sebab sesuai fakta yang ada tersangka yang bersangkutan juga telah ditangkap.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka sendiri dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Tinggalkan Balasan