Polda Sulsel Musnahkan 878 Pucuk Senpi dan 331 Sajam

oleh -

sergap TKP – PALEMBANG

Polda Sulsel memusnahkan barang bukti ilegal berupa sebanyak 878 pucuk senjata api (Senpi) rakitan dan organik, 331 senjata tajam (Sajam), dan 107 butir amunisi.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini adalah hasil penindakan yang dilakukan jajaran di Direktorat Reserse Kriminal Umum,” kata Kapolda Suslsel Irjen Pol. Eko Indra Herididampingi Direktur Reskrimum Polda Kombes Hisar Siallagan dan Kasubdit Jatanras Kompol Suryadi di Mapolda Sumsel, Palembang, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di Mapolda Sulsel ini, dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Dari sebanyak 878 Senpi ilegal yang dimusnahkan tersebut terdiri dari 533 pucuk senpi jenis laras panjang rakitan, dan 296 jenis laras pendek rakitan. Selain itu ada 30 pucuk senpi organik laras pendek, dan 19 senpi organik laras panjang.

Kapolda menjelaskan, Ratusan senpi ilegal yang dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gergaji mesin itu, didapatkan dari hasil penyerahan masyarakat secara sukarela, dan razia di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Pemusnahan ini adalah bentuk keseriusan Polda Sumsel dan jajaran dalam menekan angka kriminalitas di Sumsel. Termasuk memberantas pembuatan dan peredaran senjata api rakitan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan