Polsek Tambora Tangkap Tiga Pelaku Begal

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Tim Unit Reskrim Polsek Tambora berhasil menangkap tiga pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Tambora.

Ketiga pelaku berinisial S, H, dan R yang dalam aksinya membekali dirinya dengan senjata tajam itu, di bekuk saat berada di rumah kontrakannya pada Sabtu (1/8/2020) siang.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, ketiganya diketahui telah beraksi sebanyak lima kali, yakni dua kali di Tanah Sereal dan satu kali di Pekojan, Jembatan Besi, dan Taman Sari.

“Jadi ketika mereka dapat target sasaran, pelaku mengeluarkan senjata tajam dan langsung menakut-nakuti korban,” kata Kompol Iver Son Manossoh.

Korban yang ketakutan, akhirnya pasrah menyerahkan benda berharga, seperti telepon selular atau sepeda motor. Selain itu, pelaku juga tak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit yang digunakan saat beraksi, ponsel hasil curian di antaranya jenis iPhone dan Samsung J5, serta alat bukti isap sabu diamankan di Polsek Tambora.

Atas perbuatannya, Ketiga pelaku dijerat dengan pasal berlapis, yaitu 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara, Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 ancaman 12 tahun penjara.

“Dan kalau mereka positif narkoba akan kita jerat dengan Pasal 112 dan 114 Undang-undang tentang Narkotika,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan