Satreskrim Polrestabes Surabaya, Bekuk Dua Pelaku Curanmor

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Tim Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil membekuk Dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kerap beraksi diwilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Dari dua pelaku yang berhasil dibekuk, petugas terpaksa melumpuhkan keduanya dengan timah pasa, lantaran diduga berusaha kabur saat hendak ditangkap.

“Kami terpaksa tembak kedua kaki tersangka saat itu, ketika hendak ditangkap mereka mencoba kabur,” ungkap Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Wahyudin Latif. Kamis, (27/8/2020).

Kedua pelaku yang telah diamankan di sel tahanan Polrestabes Surabaya tersebut yakni, Aditya Bagus Permana (20), warga Bulak Rukem II-K, Surabaya dan Pasetyo Mudhofar (23), warga Jalan Dukuh Setro X-A, Surabaya.

Wakasat menjelaskan, pengungkapan kasus Curanmor ini bermula dari salah satu kejadian pencurian sepeda motor di wilayah Jalan Kalijudan dan juga di Jalan Bulak Cumpat. Kejadian tersebut terekam CCTV sehingga polisi langsung menyelidiki bukti tersebut.

“Kami akhirnya berhasil mengidentifikasi dari ciri-ciri tersangka ini dan mencarinya, setelah dilakukan oleh TKP dan diperkuat keterangan saksi dan bukti lainnya menjurus satu nama yakni Aditya,” ujar Kompol Wahyudin Latif .

Setelah mendapatkan keberadaan tersangka, kata Kompol Wahyudin Latif, kami kemudian langsung melakukan penggerebekan. Namun, tersangka sempat melarikan diri sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kakinya.

“Selain menangkap pelaku, Kami juga mengamankan barang bukti berupa kunci T, serta sepeda motor sarana,” terangnya.

Atas perbuatannya, Keduanya dijerat Pasal 363 ayat 1 tentang Pencurian Dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan