Siap Ditempatkan di Pulau Madura, Bintara Muda Perkuat Ilmu Teritorial

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Penguatan personel terus dilakukan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya dalam rangka mendukung tugas dan tanggung jawab
Satuan.

Ratusan personel dari Bintara Muda pun, mulai disiagakan untuk nantinya di sebar di beberapa Kodim di bawah kendali Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo.

Kendati demikian, sebelum memasuki masa penempatan. Berbagai proses penggemblengan dilakukan oleh pihak Korem terhadap Bintara Muda itu.

Kali ini, terdapat 27 Bintara Muda yang memasuki proses pembekalan di dua Kodim, diantaranya Kodim 0830/Surabaya Utara dan Sidoarjo.

Kepala Seksi Operasi Korem, Kolonel Inf Ryan Hanandi menuturkan jika Bintara Muda itu, nantinya bakal menempati tempat tugas baru, tepatnya di Pulau Madura, Jawa Timur.

“Posisinya sebagai Bintara Teritorial,” ujarnya. Selasa, 25 Agustus 2020.

Ke 27 Bintara Muda itu, kata Kasi Ops, nantinya akan mengemban tugas sebagai ujung tombak Satuan, terlebih di bidang teritorial. Pada jabatan itu, para Bintara dituntut untuk terus membaur, dan bisa menyatu dengan masyarakat. “Pembekalannya kurang lebih selama satu minggu,”jelas Kolonel Ryan.

Tidak hanya itu saja, selain dituntut untuk bisa mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, para Bintara itu juga harus bisa mengaplikasian ilmu teritorial, hingga memegang teguh Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

“Bintara Muda itu harus bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat, aparat setempat dan Pemda,” ucap Kasi Ops.

No More Posts Available.

No more pages to load.