Targetkan Zona Hijau, Forkopimda Jatim Launching Jatim Bermasker

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda Jatim) melaunching Jatim Bermasker yang diharapkan bisa membantu seluruh daerah di Jawa Timur agar bisa berubah menjadi zona hijau.

Bertempat di Kampung Tangguh Semeru (KTS) di kawasan Mojo, Surabaya. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil dan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah serta perwakilan dari Pemprov Jatim.

Peresmian tersebut secara simbolis ditandai dengan penekanan tombol penyerahan masker kepada masyarakat oleh Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya yang diikuti dengan penyerahan bantuan sembari dari Kapolri.

Pangdam V Brawijaya berharap dengan berlangsung nya program ini bisa mengubah warna zona di Jatim menjadi hijau. Ia juga ingin memberdayakan ibu-ibu membagikan masker di lingkungannya.

“Kita berdayakan komunitas ibu-ibu untuk membagikan masker dilingkungannya dan keluarganya, ibu-ibu juga lebih lues dalam bersosialisasi kepada masyarakat yang mungkin sampai saat ini masih alergi menggunakan masker,” jelasnya.

Kegiatan launching Jatim Bermasker ini juga disaksikan oleh seluruh warga Jatim, melalui Video Conference (Vidcon) yang dilakukan oleh Forkopimda melalui setiap Kabupaten dan Kota di seluruh Jawa Timur..

Pada kesempatan itu Kapolda Jatim juga berharap dengan mengecewakan ibu-ibu untuk memaksimalkan program yang berlangsung dalam dua pekan sampai tanggal 17 Agustus mendatang.

“Mudah – mudahan dengan melibatkan ibu-ibu ini hasinya akan maksimal, melalui ketua RW di Kampung Tangguh, jadi semua akan tercover. Kita menyiapkan masker sampai dengan hari ini, dari Polda dan dari Pangdam ada sekitar 1 juta 500 masker, mungkin ada dari pemda atau yang lain, itu semua kita distribusikan ke Polres, nanti akan di distribusikan ke kampung tangguh yang ada di desa, dan ibu-ibu nanti yang akan membagikan masker,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan