Terlibat Penyekapan, Empat Anggota BNN Gadungan Diamankan

oleh -

sergap TKP -JAKARTA

Petugas Badan Narkotik Nasional (BNN) mengamankan Empat pria bernama Adis, Lucky, Ricky, dan Silv. Rabu (5/8/2020).

Keempat pelaku yang mengaku sebagai anggota Badan Narkotik Nasional (BNN) itu, diamankan setelah sebelumnya terlibat kasus penyekapan terhadap seorang remaja berinisial RA (17).

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, dalam aksinya mereka mengaku sebagai anggota Badan Narkotik Nasional (BNN).

“Untuk semua pelaku berhasil kita lakukan penangkapan, dan menyita beberapa barang bukti seperti airsoftgun, borgol, badget BNN yang dibawa para pelaku untuk melakukan aksinya,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, Rabu (5/8/2020).

Dalam aksinya, Para pelaku dengan modus berpura-pura menjadi anggota BNN dengan dilengkapi atribut palsu lembaga menuduh korban menggunakan narkotika dan korban dibawa muter-muter oleh para pelaku.

“Jadi para pelaku ini menjebak korban dan disekap kemudian diajak berkeliling oleh para pelaku ke daerah Bogor, Jakarta, Depok,” ungkap Arman.

Setelah diajak berkeliling, salah satu pelaku menelepon orang tua korban dengan dalih meminta uang tebusan.

“Para pelaku ini meminta uang imbalan kepada orang tua RA sebesar Rp 20 juta dan dijanjikan anaknya akan dilepaskan,” beber Arman.

Setelah mendapati permintaan dari pelaku itu, orang tua korban pun melapor ke BNN untuk memastikan kondisi anaknya. Setelah dilakukan pengecekan, pihak BNN tidak menemukan nama korban di daftar orang tangkapan BNN.

“Anggota langsung melakuan penyelidikan dan pengejaran kepada para pelaku. Lalu pada malam tadi semua sudah kita lakukan penangkapan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan