Tiga Dari Delapan Tahanan Polsek Medan Area Yang Kabur Berhasil Ditangkap

oleh -

sergap TKP – MEDAN

Sebanyak delapan orang tahanan yang mendekam di sel tahanan Polsek Medan Area, Sumatra Utara, sekitar pukul 05.00 WIB, kabur melarikan diri. Jumat (7/8/2020)

Dari delapan orang tahanan tersebut, setelah dilakukan upaya pengejaran, tiga orang di antaranya akhirnya berhasil ditangkap petugas.

“Benar, kaburnya tadi pagi, tapi tiga tahanan lainnya berhasil kita kejar (tangkap),” kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago.

Ketiga tahan yang berhasil ditangkap kembali tersebut masing-masing yakni, M. Yogi, Hendrawan, dan Wanda Sembiring.

Kapolsek mengatakan, para tahanan yang kabur tersebut, kabur dengan cara menjebol tembok dan lari dari depan ruang SPKT dengan terlebih dahulu memecahkan pintu kaca. Namun Faidir enggan menjelaskan lebih jauh detail peristiwa tersebut.

“Masih dalam pendalaman kita, mereka kabur melalui pembobolan tembok, tapi masih kita dalami penyebabnya,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, saat kejadian ada delapan petugas yang berjaga. Saat ini, pihaknya juga telah membentuk tim untuk memburu lima tahanan lainnya yang masih dalam pelarian.

“Kita bentuk tim, langsung Kasat Reserse yang pimpin, atas saran Pak Kapolrestabes wajib kita usahakan maksimal pelakunya bisa tertangkap kembali,” pungkasnya.

Informasi yang berhasil didapat sergap TKP, Kelima tahanan yang masih kabur antara lain, Agus Salim, warga Jalan Rawa 1, Gang Sadar; M. Nur alias Amek, warga Tembung Pasar 7.

Kemudian Sayuti Husni Rambe, warga Medan Denai; Horas Simbolon, warga Jalan Seksama; dan Ramlan Nainggolan, Warga Jalan Elang, Simpang Jalan Rajawali Mandala.

Tinggalkan Balasan