Tim Elang Polsek Talang Ubi Ringkus Satu Dari Tiga Pelaku Perampokan

oleh -

sergap TKP – PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR (PALI)

Setelah sebelumnya sempat menjadi buron, satu dari tiga pelaku perampokan yang terjadi di kebun sawit milik Bupati PALI. akhirnya berhasil diringkus Tim Elang Polsek Talang Ubi.

Saat kejadian, korban Ujang M Juhara (55) bersama istrinya Euis Nurhayati (47), sedang berada di pondok kebun Bupati PALI, dirampok ketiga pelaku dengan senjata tajam dan senjata api rakitan. Ketiganya merampas sepeda motor dan handphone korban.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah mengatakan, Pelaku yang diketahui bernama Mat Sari Lekat (27), warga Dusun II, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, PALI itu, ditangkap setelah sebelumnya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakkan karena kabur dan melawan petugas saat hendak ditangkap.

“Saat ditangkap tersangka mencoba menyerang petugas dengan pisau yang dipegangnya, namun petugas berhasil melumpuhkannya dengan tembakan di betis kanannya,” kata Kompol Yuliansyah, Jumat (7/8/2020).

Kapolsek menerangkan, Penangkapan terhadap tersangka pelaku ini, bermula saat polisi mendapatkan informasi keberadaan persembunyian tersangka, penangkapan langsung dilakukan, aksi perampokan yang dilakukan pelaku dengan komplotannya tersebut terjadi pada Rabu tanggal 24 Juni 2020 lalu
.
Selain mengamankan tersangka pelaku, dari hasil ungkap kasus ini polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah rangka sepeda motor Honda Absolute Revo beserta sejumlah spare part sepeda motor.

“Selain itu, satu unit motor Honda Blade yang telah diubah bagian mesin sepeda motor Honda Absolute Revo, satu unit Hp merk Strawberry warna kuning dan satu unit Hp merk Nokia Tipe X2 warna hitam.” ujar Kompol Yuliansyah.

Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka pelaku berikut barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Talang Ubi.

Tinggalkan Balasan