Ungkap Peredaran Narkoba, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Ringkus 6 Tersangka

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya meringkus enam orang tersangka tindak pidana peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Adrian menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi yang diberikan masyarakat yang ditindak lanjuti oleh Unit I Satresnarkoba.

Selanjutnya petugas membekuk tiga orang tersangka yakni pasutri MF (28) dan FT (21) serta MZ (18) disebuah rumah yang berada di kawasan Surabaya pada Selasa, 21 Juli 2020 sekitar pukul 02.30 WIB.

Alhasil dalam penggeledahan yang dilakukan ditemukan satu unit handphone yang berisi
pesan singkat pembicaraan tentang jual-beli dan antar paket sabu, sehingga petugas
kembali menemukan informasi dan petunjuk bahwa pada tanggal 16 Juli 2020 tersangka MF mengirimkan barang berupa 14 kg sabu dan 500 butir Pil Ekstasi.

Barang haram tersebut dikirim melalui ojek online atas suruhan seseorang berinisal HR dibantu oleh istrinya FT dan rekannya MZ yang bertugas sebagai kurir pengantar.

Alhasil pada Sabtu, 25 Juli 2020 Pukul 01.00 WIB di sebuah rumah kost petugas berhasil mengamankan dua orang tersangka bernama LT (27) dan RZ (34).

“Dari hasil introgasi diketahui bahwa LT menyimpan barang bukti berupa
narkotika jenis sabu dan ekstasi kiriman dari MF di sebuah rumah kost lainnya
di Surabaya,” ujar Memo.

Barang bukti yang ditemukan tersebut berupa 3 bungkus narkotika jenis sabu seberat 3 kg; 1 paket sabu seberat 40 gram; dan 1 bungkus plastik berisi 7 butir Pil Ekstasi warna hijau.

Tak cukup sampai disitu seorang anggota Polri berinisial AG (36) turut diringkus petugas lantaran diduga nyambi sebagai sebagai pengedar narkoba, berikut barang bukti 2 bungkus sabu seberat 26,88 gram.

Para tersangka telah diamakan di balik jeruji besi Mapolrestabes Surabaya. Para tersangka terancam dijerat Pasal 114 Ayat (2) Jo. Pasal 132 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Tinggalkan Balasan