Warga Gembira Didatangi Mobil Senyum Branjangan

oleh -

sergap TKP – BOVEN DIGOEL

Warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, seakan gembira dengan adanya mobil senyum Branjangan milik Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY.

Pasalnya, beragam bantuan untuk warga diangkut oleh mobil senyum yang digagas oleh Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin tersebut.

Selain menyerahkan beberapa sembako untuk masyarakat, ratusan masker pun dibagikan oleh Satgas dengan menggunakan kendaraan itu.

“Kebahagiaan warga perbatasan, sudah menjadi tujuan kami. Ini salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian Satgas di daerah perbatasan,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin. Minggu, 23 Agustus 2020.

Meski pandemi, kata Letkol Rusin, tak menyurutkan niat personelnya untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat di daerah
perbatasan.

“Sudah menjadi kewajiban. Kesulitan masyarakat harus bisakita atasi,” ujar Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin.

Terpisah, Yeskiel (44) salah satu warga Kampung Asikie mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi bantuan yang telah diserahkan oleh Satgas.

Bahkan, kata dia, keberadaan bantuan sembako hingga masker yang saat itu diterima oleh warga Asikie, mampu meringankan beban masyarakat.

“Terima kasih banyak buat bapak-bapak TNI. Kami terbantu dengan adanya bantuan ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan