Kedapatan Mencuri Handphone, Dua Pria Mendekam Di Sel Tahanan Polsek Depok Barat

oleh -

sergap TKP – SLEMAN

Dua orang pria berinisial AF (39) dan IS (37) terpaksa berurusan dengan Polsek Depok Barat, Sleman setelah diduga kedapatan mencuri handphone milik Nurul Hidayati (21) warga Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kedua warga asal Sukabumi dan Bandung, Jawa Barat itu sekarang mendekam di sel tahanan Polsek Depok Barat, Sleman.

Kapolsek Depok Barat, Sleman Kompol Rachmadewanto mengatakan, Peristiwa pencurian yang dilakukan kedua pelaku tersebut terjadi pada hari Jumat (11/92020) malam.

Aksi pencurian itu bermula saat korban yang sedang berada di salah satu Mall di daerah Depok, Sleman, Tiba-tiba didatangi pelaku dan kemudian tanpa sepengetahuan korban, pelaku mengambil handphonenya yang ditaruh di dalam tas. Setelah mengambil langsung lari.

“Sadar handphonenya hilang, korban bersama teman-temannya kemudian langsung mengejar pelaku dan akhirnya berhasil menangkapnya saat pelaku berada di parkiran kendaraan,” kata Kompol Rachmadewanto. Senin (14/9/2020).

Kapolsek Depok Barat menjelaskan, Berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua pelaku yang dalam menjalankan aksinya berbagi peran tersebut juga mengakui perbuatannya

“AF dan IS ini dalam melaksukan aksinya memang mengincar sasaran pengunjung mall. Dalam melaksaukan aksinya berbagi peran AF yang mengalihkan perhatian, IS yang mengesekusi,” ujar Kompol Rachmadewanto.

Untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Depok Barat, Sleman.

Tinggalkan Balasan