HUT ke-75 TNI Tahun 2020, Kodam IX/Udayana Menggelar Donor Darah Serentak di 100 Kantor PMI

oleh -

sergap TKP – DENPASAR

Rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Tahun 2020, Kodam IX/Udayana menggelar donor darah serentak di 100 Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) yang tersebar di wilayah Bali-Nusa Tenggara.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengatakan, tujuan kegiatan donor darah serentak ini untuk mendukung program pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di bidang penyediaan darah.

“Kegiatan donor darah bukan hanya dilaksanakan di Denpasar saja, tetapi dilaksanakan di 100 Kantor PMI yang ada di wilayah Provinsi Bali, NTB dan NTT,” terang Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat pembukaan acara di Makesdam IX/Udayana, Denpasar, Bali. Selasa (22/9/2020).

Selain itu, kata Pangdam, kegiatan yang dilaksanakan di 100 Markas PMI ini merupakan bagian dari sinergitas untuk negeri sehingga bermanfaat bagi orang banyak serta memupuk persaudaraan antara TNI dengan masyarakat.

“Kami ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada semua komponen bangsa untuk berbagi serta membantu sesama. Apalagi seperti saat ini kita masih dihadapkan dengan Covid-19 dimana pasien yang terpapar Covid-19 membutuhkan banyak darah segar,” ucap Mayjen TNI Kurnia Dewantara .

Pangdam menambahkan, donor darah memiliki manfaat yang sangat positif bagi kesehatan tubuh manusia.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dan motivasi yang tinggi dengan melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala baik bersifat perorangan maupun kolektif di lingkungan masing-masing.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan