Ribuan Pendukung Kawal Pendaftaran Machfud-Mujiaman ke KPU

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bertepatan dengan tanggal ulang tahunnya Calon Walikota Surabaya Irjen Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin, S.H. dan wakilnya Ir. Mujiaman Sukirno mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jl. Adityawarman No. 87 – 89.

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU pasangan calon yang didukung delapan partai pengusung ini berkumpul ke posko yang berada di Jalan Basuki Rahmat dan kemudian mendatangi makam Sunan Bungkul, untuk meminta restu.

Pendaftaran Machfud-Mujiaman ini juga dikawal ribuan pendukung yang memadati sepanjang jalan dari Jl. Basuki Rahmat ke Jl. Gubernur Suryo ke Jl. Panglima Sudirman, sampai ke Taman Bungkul.

Ribuan massa pendukung yang menyebut diri mereka sebagai Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo atau REMAAS ini nampak begitu tertib mematuh protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan beberapa di antaranya juga memakai face shield.

Sementara itu Pembina relawan REMAAS drg. David Adreasmito mengatakan setidaknya ada sekitar 2.000 relawan yang siap mengawal keberangkatan pasangan Machfud-Mujiaman mendaftar ke KPU.

“Ini inisiatif mereka sendiri. Mereka ingin memberikan dukungan tanpa melanggar protokol kesehatan. Sebab bagaimana pun angka kasus Covid-19 di Surabaya masih tinggi,” ujarnya.

“Intinya kami tak akan membuat kerumunan yang itu melanggar protokol kesehatan. Kalaupun kita berkumpul, pasti memperhatikan physical distancing,” lanjut David.

Tinggalkan Balasan