Tinjau Wisata Mangrove, Istri KASAD Baksos ke Gakin dan PKL

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Ny.Hetty Andika Perkasa, istri Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, melakukan kegiatan bakti sosial ke Eco Wisata Mangrove di Wonorejo Surabaya. Jumat pagi (4/9/2020).

Selain melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos), Ny. Hetty Andika Perkasa juga ingin melihat secara langsung keberadaan Eco Wisata Mangrove serta warga miskin (Gakin) dan warga nelayan serta pedagang PKL yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah tersebut.

“Alhamduliah kunjungan Ibu KASAD ke Eco Wisata Mangrove, saya berterima kasih karena selain kegiatan Baksos dan beliau ingin melihat nyata, yang disampaikan di media. Mungkin yang salah satunya, yang terlibat disini kan gakin dan pemberdayaan masyarakat. Jadi beliau tidak percaya dengan berita, Beliau melihat nyata dan kepedulian beliau dengan lingkungan yang bagaimana mana, maka dari itu beliau berkunjung hingga sampai ke Gasebo,” kata Joko Suwondo selaku Ketua FKPM dan pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo.

Pada kunjungannya, Ny.Hetty Andika Perkasa juga menyempatkan menanam phone Mangrove sebagai kepedulian terhadap lingkungan.

“Jadi rangkaian kegiatannya, Baksos, PKL, Dan dia menanya-nanya disana langsung naik perahu dia melihat yang nyata di lokasi tanam Mangrove dan beliau tadi juga berkenan menanam Mangrove sebagai kepedulian mengenai Eco Wisata Mangrove,” ujar Joko.

Menurut Joko, dengan melihat hasil dilapangan, Beliau sangat kagum, dan beliau juga ingin memberikan support terhadap Eko Wisata Mangrove yang begitu peduli terhadap lingkungan,

Sedangkan ketika ditanya Terkait berapa banyak mangrove yang di tanam, Joko mengatakan jika mangrove yang ditanam Ada sebanyak 500 batang.

“Saya tadi tidak menghitung tepat, tapi mungkin sekitar 500 batang,” teràng Joko.

Tinggalkan Balasan