Wakapolri Apresiasi Keberadaan Kampung Tangguh Semeru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Menyikapi penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono, mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh Semeru.

Apresiasi tersebut disampaikan Komjen Gatot Eddy Pramono, ketika melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Daerah Jawa Timur. Wakapolri didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, serta didampingi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran,M.S,i dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Selama di Jawa Timur, Wakapolri rencananya akan meninjau Kampung Tangguh Semeru, yang di inisiasi oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran,M.S,i disejumlah wilayah di Kota Surabaya.

Menurut Wakapolri, Kampung Tangguh Semeru akan terus dilakukan, dan Kampung Tangguh Semeru ini pertama kali di inisiasi oleh Kapolda Jatim.

“Kita apresiasi Pak Kapolda, karena kampung tangguh semeru munculnya dari Polda Jawa Timur. Kampung Tangguh ini sangat baik dan sangat positif, selain meminimalisir penyebaran Covid-19 juga bisa digunakan juga membantu secara sosial terhadap masyarakat yang terdampak,” kata Komjen Gatot, usai berikan paket sembako di Mapolda Jatim, Kamis pagi (3/9/2020).

Komjen Gatot menambahkan, dari kampung tangguh semeru ini bisa diketahui masyarakat mana saja yang perlu mendapatkan bantuan sosial serta bisa juga sebagai Kantibmas disetiap wilayah.

Dengan adanya kampung tangguh semeru yang diinisiasi Kapolda Jatim, ini juga muncul di jajaran Polda lain, seperti Kampung Sehat dan yang lainnya. Sementara, kampung tangguh ini tidak hanya peran Polri saja, melainkan juga TNI, serta Elemen masyarakat yang lain turut serta menjaga penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan